Selasa, 09 Juni 2015

Ujian SBMPTN Kembali Digelar


Tanjungpinang – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun akademik 2015/2016 kembali digelar selama dua hari pada Selasa-Rabu (9-10/6). Jumlah peserta SBMPTN yang lululs seleksi berjumlah 386 peserta.
SBMPTN untuk Tanjungpinang digelar di SMAN 2 Tanjungpinang, SMAN 4 Tanjungpinang, SMKN 1 Tanjungpinang, dan SMKN 2 Tanjungpinang. Pengawas ujian dari dosen-dosen Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH).
Tidak hanya itu, peserta diwajibkan untuk memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan oleh panitia SBMPTN. Materi yang diujikan sesuai dengan jurusan sekolah masing-masing. Ujian Ilmu Pengetahuan Campuran (IPC) berisi materi gabungan dari Ilmu Pengetahuan Alam dan Ilmu Pengetahun Sosial dan Psikotes. Dan semua materi ujian disusun oleh Kementrian.

“Diharapkan ujian SBMPTN ini dapat berjalan dengan lancar hingga rabu depan” ungkap Humas UMRAH. Ia juga mengatakan bahwa sebelumnya ada 2272 lulusan SMA/MA/SMK mendaftar untuk mengikuti seleksi SBMPTN UMRAH. Informasi terkait SBMPTN, peserta dapat melihat website resmi UMRAH. mona

Tidak ada komentar:

Posting Komentar