Selasa, 09 Juni 2015

Porsedam untuk Mahasiswa Kepri



Tanjungpinang – Kegiatan Porsedam (Pekan Olahraga, Seni dan Budaya Mahasiswa) yang diselenggarakan oleh Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), Tanjungpinang dimulai tanggal 25-30 Mei 2015. Peserta Porsedam berasal dari mahasiswa perguruan tinggi di Batam dan Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.
Kegiatan olah raga yang diperlombakan yaitu Voli, futsal, tenis meja, badminton, dan tarung drajat. Untuk kegiatan perlombaan seni budaya yaitu membacakan syair girundam 12, membacakan puisi gurindam 12 dan arasemen musikalisasi gurindam 12. Kegiatan perlombaan ini terdiri dari dua kategori, yaitu antar universitas dan antar fakultas untuk lingkungan UMRAH.
Peserta dari Batam berasal dari Universitas Ibnu Sina dan Politeknik Negri Batam, peserta lain berasal dari seluruh universitas di Tanjungpinang. Semua peserta Porsedam mengikuti seleksi selama lima hari di berbagai tempat sesuai dengan perlombaan yang diikuti. Untuk futsal di lapangan futsal, Jl.Raja Haji, voli di lapangan Tugu Pensil, badminton dan tenis meja di Suka Berenang, Tarung drajat di auditorium kampus Umrah Dompak, sedangkan perlombaan seni budaya di auditorium kampus UMRAH Senggarang.
Sabtu malam, 30 Mei 2015 merupakan acara puncak Porsedam di mana pengumuman pemenang dari cabang-cabang perlombaan yang telah diikuti sekaligus penutupan acara Porsedam untuk tahun 2015. Kegiatan Porseam ditutup oleh rektor UMRAH dengan pemukulan gong oleh rektor yang didampingi oleh wakil rektor, ketua panitia, dan pihak dari pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau.
Juara 1 futsal dimenangkan oleh Universitas Ibnu Sina, Batam. Juara 1 voli dimenangkan oleh UMRAH. Juara 1 badminton dimenangkan oleh UMRAH. Juara 1 tenis meja dimenangkan oleh UMRAH. Juara 1 tarung drajat dimenangkan pula oleh UMRAH. Untuk syair gurindam dan puisi gurindam juara 1 dimenangkan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UMRAH. Sedangkan arasemen musikalisasi gurindam 12 oleh Fakultas Teknik UMRAH. Dan juara umum diraih oleh UMRAH. Pemenang voli dan tarung drajat akan diberangkatkan ke Aceh untuk mengikuti POMNAS (Pekan Olah Raga Mahasiswa Nasional).
“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia yang telah mensukseskan acara ini, semoga Porsedam ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya” tutur rektor UMRAH
Setelah mc memberikan pengumuman pemenang perlombaan Porsedam, saat-saat yang ditunggu oleh seluruh penonton di Lapangan Pamedan A.Yani tiba yaitu penampilan band tanah air yaitu The Titans. Penonton mulai maju ke depan panggung untuk melihat penampilan dari band The Titans, walaupun salah satu personel tidak bisa hadir, tidak membuat band The Titans tidak bersemangat untuk menghibur warga Tanjungpinang terutama mahasiswa-mahasiswa yang ada di Tanjungpinang.

“Terima kasih kepada rektor UMRAH dan ketua panitia yang telah mengundang band The Titans untuk menghadiri Porsedam 2015” ungkap Riski, vokalis band The Titans. Ia juga mengatakan senang bisa main ke Tanjungpinang, makan gong-gong serta ke Pulau Penyengat. Lagu ‘Rasa Ini’ menjadi lagu penutup acara Porsedam 2015 oleh band The Titans. mona

Tidak ada komentar:

Posting Komentar