Selasa, 09 Juni 2015

Masyarakat Ramaikan Lagoi Bay



Tanjungpinang – Masyarakat Bintan dan sekitarnya beramai-ramai datang ke Lagoi untuk melihat serangkaian acara dalam peresmian Lagoi Bay dan Plaza Lagoi, Kecamatan Sebong, Bintan. Acara ini dilaksanakan mulai tanggal 31 Mei sampai 6 Juni 2015.
Bintan Resort Cakrawala (BRC) dan Pemerintah Kabupaten Bintan menggelar kegiatan bazar, konser musik, pameran, dan masih banyak kegiatan lainnya selama seminggu di Lagoi. Selama berlangsungnya acara peresmian Plaza Lagoi, artis yang diundang untuk memeriahkan acara yaitu band ‘Gigi’, CJR, Ruth Sahanaya, Vicky Burki, serta beberapa band lokal dan DJ  dari Jakarta.
Pada (31/5) Wakil Presiden RI,  Jusuf Kalla datang ke Bintan guna meresmikan seluruh masjid yang ada di Kabupaten Bintan serta meresmikan Plaza Lagoi. Tidak hanya meresmikan masjid dan plaza lagoi, Jusuf Kalla juga meresmikan beberapa perusahaan yang bergerak dibidang tambang seperti di Galang Batang dan Lobam. Tidak hanya peresmian plaza lagoi tetapi terdapat acara 5K Colour Fun di mana peserta dapat berjalan santai sambil bermain dengan serbuk-serbuk warna.
Selama acara berlangsung, masyarakat akan melihat berbagai pameran budaya yang ada di Kepulauan Riau, khusuknya kawasan Lagoi yang terkenal indah dan asri pantainya. Tidak hanya pameran, tetapi juga terdapat bazar makanan khas dari daerah Bintan dan sekitarnya.
“Saya senang bisa ikut serta dalam peresmian Lagoi Bay ini” ungkap Hantik (37) yang merupakan salah satu peserta bazar di acara peresmian Plaza Lagoi. Mini pizza yang ia jual mendapat sambutan dari masyarakat termasuk artis Vicky Burki mencoba mini pizza tersebut.
Untuk hari Selasa (2/6) yang bertepatan dengan Children Days, berlangsungnya acara lomba mewarnai untuk anak-anak SD. Untuk memeriahkan children days serta lomba mewarnai, BRC mengundang CJR sebagai bintang tamu di peresmian Lagoi Bay.
Acara puncak yang berlansung pada (6/6) dihadiri oleh band papan atas yaitu band ‘Gigi’ yang sangat enerjik dan memukau. Walaupun konser dihentikan sementara karena diduga terjadi kericuhan tidak membuat penonton yang hadir untuk pargi. Mereka masih menonton band ‘Gigi’ sampai acara selesai.
“Acaranya keren, dan berkualitas, sukses untuk Lagoi Bay” ungkap Nidya (21) yang sedang menonton konser band ‘Gigi’.

Acara yang diselenggarakan ini hanyak ingin memperkenalkan Lagoi kepada seluruh masyarakat yang ada di Kepulauan Riau, turis asing dan seluruh masyrakat Indonesia bahwa Lagoi memiliki keindahan panorama yang tidak kalah saing dari tempat wisata lainnya. mona

Tidak ada komentar:

Posting Komentar