Selasa, 09 Juni 2015

Bersihkan Laut di Hari Lingkungan Hidup


Tanjungpinang – Dalam memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia, Jumat (5/6) di Anjung Cahaya, Tanjungpinang. Badan Lingkungan Hidup (BLH) dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melakukan kegiatan pantai dan penghijauan
Kegiatan ini yang dilakukan pada empat lokasi, yaitu tepi laut, Pulau Penyengat, pelantar 2 KUD, dan Kampung Bugis. Kegiatan ini melibatkan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang, Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), Pemerintah Kota Tanjungpinang serta warga Tanjungpinang.
Selain kegiatan membersihkan pantai dan penghijauan, BLH juga mengadakan lomba mewarnai terkait lingkungan hidup, lomba fashion show tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) dengan menggunakan kostum daur ulang sampah. BLH juga mengadakan lomba berbalas pantun jenaka dan lomba foto tentang lingkungan.
Kegiatan Hari Lingkungan Hidup ini juga dihadiri oleh Rektor UMRAH, beliau ikut berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih ini dengan mengajak dosen-dosen UMRAH serta mahasiswa-mahasiswa UMRAH.
“Kegiatan ini dilakukan supaya lingkungan di Kota Tanjungpinang bebas dari sampah” ungkap Yeri Suparna selaku ketua BLH Kepri.
Panitia penyelenggara acara ini mengatakan bahwa, jika tidak ada halangan, tahun depan akan dilaksanakan di Bintan karena Bintan memiliki pesisir yang banyak.

“Saya turut bahagia karena bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih ini dan semoga bisa berlanjut tiap tahunnya” ungkap Fitri, mahasiswa dari universitas di Tanjungpinang. mona

Tidak ada komentar:

Posting Komentar