Selasa, 09 Juni 2015

Galang Dana untuk Ronghiya



Tanjungpinang – Mahasiswa yang tergabung dalam Ukhmi Bahrul Ulum mengadakan galang dana untuk masyarakat ronghiya. Kegiatan galang dana ini dilaksanakan pada 28-30 Mei 2015 di Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) .
Galang dana dilakukan pada setiap fakultas yang ada di UMRAH. Yaitu terdapat lima fakultas yang ada di UMRAH, antara lain Fakultas Teknik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik.
Ukmi Bahrul Ulum merupakan Lembaga Dakwah Kampus yang bergerak dalam dakwah Islam. Yang peduli dengan kerukunan umat beragama, solidaritas, dan berbagi ilmu tentang Islam. Banyak kegiatan yang telah dilakukan oleh Ukmi Bahrul Ulum, UMRAH ini. Salah satunya galang dana untuk masyarakat Ronghiya.
Seperti yang telah kita ketahui bahwa masyarakat Ronghiya yang kini banyak berlabuh di Aceh dan mereka membutuhkan bantuan dan seluruh masyarakat di dunia. Selain masyarakat Ronghiya yang beragama Islam, ini merupakan tugas masyarakat dunia untuk membantu sesama manusia. dan ini sesuai dengan tujuan Ukmi Bahrul Ulum mengadakan galang dana peduli Ronghiya.
Setiap fakultas di Umrah memiliki penanggung jawab untuk galang dana tersebut, penanggung jawab itu berasal dari masing-masing lembaga dakwah kampus fakultas. Selama tiga hari, anggota Ukmi Bahrul Ulum mengumpulkan dana mulai dari mahasiswa, dosen serta staf-staf yang ada di setiap fakultas.
Dana yang terkumpulkan selama tiga hari sebanyak dua juta rupiah. Dana tersebut akan disalurkan ke rekening peduli Ronghiya yang tepercaya. Dana tersebut akan diberikan atas nama mahasiswa Umrah.
“Alhamdulillah, kami masih dapat membantu sesama sampai detik ini” ungkap Nani, pengurus Ukmi Bahrul Ulum.

Ia juga mengatakan bahwa sebagai orang yang punya intelektual tinggi seperti mahasiswa, seharusnya lebih peduli kepada sesama tidak hanya masyarakat Indonesia tetapi juga masyarakat dunia. mona

Tidak ada komentar:

Posting Komentar