Selasa, 09 Juni 2015

Bazar Mahasiswa Ramaikan ULC



Tanjungpinang – Dalam rangka UMRAH Law Competition (ULC), pihak panitia membuka stand bazar untuk mahasiswa Universitas maritim Raja Ali Haji (UMRAH) yang diwakili setiap Himpunan Mahasiswa (HIMA) tiap fakultas. Diselenggarakan pada 25-27 Mei 2015 di Kampus UMRAH Dompak.
Kegiatan yang diadakan oleh Jurusan Hukum Fakultas Ilmu Sosial dan Politik yaitu kompetensi debat hukum dan kompetensi peradilan semu antar mahasiswa Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Peserta ada berasal dari Universitas Internasional Batam (UIB), UNIBA Batam, Politeknik Batam, dan universitas-universitas lain di Tanjungpinang.
Selama tiga hari, kampus Umrah di Dompak ramai kedatangan mahasiswa yang ikut berpartisipasi di Umrah Law Competition ini. Stand bazar tiap jurusan ini diisi dengan kreatifitas-kreatifitas mahasiswa tiap jurusan dan memperkenalkan kelebihan dari masing-masing jurusan.
Seperti stand bazar jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia yang menerima pesanan bagi yang datang untuk dilukis miniatur tepak sirih. Jurusan ilmu pemerintahan memberikan buku kepada setiap pengunjung. Ilmu administrasi negara menjual berbagai makanan hasil dari mahasiswa administrasi negara.
Terdapat keunikan di salah satu stand bazar di Dompak. Stand tersebut yaitu pameran binatang reptil dari komunitas reptil di Tanjungpinang. Mahasiswa dapat foto bersama dengan ular-ular disana dengan membayar suka rela. Bagi mahasiswa yang niat membeli binatang reptil, komunitas ini juga menjual binatang-binatang reptil tersebut.
Kegiatan ini merupakan kegiatan yang bagus, karena dari Hima Bahasa Indonesia kami dapat memajang dan memamerkan berbagai karya buatan tangan sendiri kepada orang lain. Selain itu, dari segi kuliner kami juga menjual empek-empek, kemudian kami juga menjual lukisan, kerajinan miniatur tepak sirih, bola lampu dan beberapa karya buku dosen yang kami jual  dalam stand bazar ini” ungkap ketua HIMA Bahasa dan Sastra Indonesia.
Di acara Pekan Olahraga, Seni dan Budaya Umrah (30/5) lalu dibertahukan bahwa pemenang stand bazar terbaik selama Umrah Law Competition yaitu dari jurusan bahasa dan sastra Indonesia. Dan Samsidar, anggota HIMA bahasa dan sastra Indonesia memberikan lukisan karikatur tepak sirih kepada rektor UMRAH. mona


Tidak ada komentar:

Posting Komentar