Sabtu, 07 Maret 2015

Batu Akik Menjadi Hobi Baru Warga Tanjungpinang

pameran batu akik di Bintan Expo

Tanjungpinang (mona)-, pameran batu akik nusantara yang diselenggarakan di Bintan Expo Tanjungpianang, mendapat apresiasi dari warga. Kegiatan yang diselenggarakan dari tanggal 1-15 Maret 2015 ke depan. Terdapat sekitar empat stand disana, yang berasal dari berbagai komunitas pecinta batu akik.
Bintan Expo akan banyak di datangi oleh warga-warga sekitar tanjungpinang, ini terlihat dari tanggal satu lalu. Mulai dari yang muda hingga para wanita.
Memiliki dan berburu batu akik sudah menjadi hobi bagi banyak orang terasuk warga Tanjungpinang. Di pameran batu akik nusantara, terdapat batu akik yang berasal dari Kepri. Batu akik tersebut bernamaa kecubung yang berasal dari Galang Batang.
Batu-batu yang dipamerkan ada yang berasal dari Kalimantan, Aceh, Sulawesi, Sumatera Selatan, Bengkulu. Harga yang dijual bervariasi ada yang seharga satu juta, ada pula yang seharga 17 juta rupiah. Batu 17 juta tersebut bernama gacan yang berasal dari Aceh. Batu-batu akik lain ada yan bernama batu akik Raflesia, Cempaka yang berasal dari Bengkulu.
GGC merupakan salah satu komunitas pecinta baku akik, GGC ini baru terbentuk 15 hari dengan jumlah anggota 60 orang yang berasal dari Tanjungpinang dan Bintan. Dalam komunitas ini juga ada perempuan yang ikut bergabung.

“Untuk bergabung dengan komunitas GGC ini tidak harus memiliki batu akik, tapi cukup menyerahkan foto dan foto kopi KTP, dan masih membuka kesempatan bagi yang ingin ikut bergabung dengan komunitas GGC ini”. Ungkap Riswandi anggota komunitas GGC.

1 komentar: