Selasa, 10 Maret 2015

Ibu yang Berjuang Demi Anak

Tanjungpinang (mona)- Ratna (37) yang berasal dari Jawa Barat bertempat tinggal di batu 5 bawah yang berjuang demi anak. Karena ia menghidupi anaknya yang berumur dua tahun seorang diri. Dengan berjualan minuman di Bintan Plaza batu 3 setiap malamnya dan sudah 4 bulan bekerja disana.
Dengan modal Rp. 600.000 ia membuka kedai yang menjual berbagai minuman seperti teh, kopi, dan berbagai merk bir. Dengan mendapat penghasilan Rp.200.000-Rp.300.000 permalam cukup untuk kebutuhan sehari-hari dan membayar karyawan.
Bukan hanya karyawan yang ia bayar tetapi juga segala peralatan dan kebutuhan setiap malamnya pun harus di bayar. Apabila tidak mendapat penghasilan, ia akan membayar karyawan dan kebutuhan untuk kedainya dengan uang pribadinya.
“Saya tidak ingin mencari kerja lain” jelas Ratna, karena ia lebih menyukai kerja sendiri dengan berjualan menggunakan modal sendiri tanpa terikat dengan peraturan saat bekerja.
Menghidupkan anak yang sekarang berumur 2 tahun seorang diri, karena ia di tinggal suaminya ke Singapura tanpa ada kabar dan meninggalkannya dan anak mereka. Ia pun mengungkapkan tak ingin mencari penamping hidup karena trauma dengan lelaki dan belum siap untuk “sakit hati” lagi.
Dengan bekerja di malam hari, apalagi menjual minuman yang banyak di gemari oleh lelaki apalagi “lelaki hidung belang” yang terkadang menggodanya tetapi ia selalu bersikap biasa saja.
Nyaman tidak nyaman, dinyaman-nyamankan” ujarnya, karena ia selalu mengingat anaknya sehingga berusaha untuk nyaman dengan pekerjaannya saat ini.

Harapan ia untuk kedepannya hanya untuk anak dan membesarkan anaknya agar bisa sukses untuk ke depan dan tidak merasakan hidup seperti yang ia alami seperti sekarang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar