Senin, 09 Maret 2015

Minimnya Dana untuk Kegiatan Mahasiswa

Tanjungpinang (mona)-, Muhammad Asbullah, mahasiswa dari Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Fakultas Ekonomi semester 4 ini baru saja mengikuti kegiatan FSLDKN (Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus Nasional) bersama teman LDK kampusnya Ari dari Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan UMRAH ke Pontianak, Kalimantan Barat. Mereka menghadiri kegiatan tersebut tanpa adanya bantuan dana dari kampus begitu pula dengan mahasiswa lainnya dari berbagai daerah.
M. Asbullah dan temannya mencari dana sendiri dengan mengajukan proposal yang dibuatnya ke berbagai tempat. Untuk mahasiswa lain dari Kepri ada yang mendapat bantuan dari kampus tetapi tidak sepenuhnya untuk kegiatan FSLDKN ini.
Kegiatan ini diikuti oleh 900 mahasiswa dari universitas-universitas di Indonesia, walaupun sebenarnya kuota yang disediakan adalah 2000 peserta, ini tidak membuat semangat para peserta berkurang begitu pula panitianya.
Perwakilan mahasiswa dari Kepri adalah 12 orang. Tanjungpinang 6 orang, Batam 6 orang pula. Dari Tanjungpinang, perwakilan UMRAH 2 orang, STIE 1 orang, Miftahul Ulum 2 orang, dan STAI SAR 2 orang. FSLDKN ini diselenggarakan di Universitas Tanjungpura, Pontianak. Acara ini diadakan mulai tanggal 20-22 Febuari 2015.
Selama tiga hari, banyak kegiatan yang diselenggarakan mulai dari sekolah LDK dan sekolah sidang. Apa yang telah diikuti selama kegiatan ini, diharapkan peserta dapat berbagi ilmu dengan teman-teman lain setelah mengikuti kegiatan FSLDKN.
Kegiatan ini pun dimeriahkan oleh nasyid dari Universitas Tanjungpura serta universitas-universitas peserta FSLDKN lainnya. Kegiatan ini pun kedatangan seorang motivator dan penulis novel terkenal yaitu Asma Nadia.
“Dengan kegiatan ini akan menambah banyak teman baru serta ilmu-ilmu baru” ungkap M. Asbullah, mahasiswa UMRAH.

Untuk kegiatan FSLDKN yang diselenggarakan ini, M. Asbullah sebagai perwakilan mahasiswa Kepri mengharapkan anak-anak LDK selalu berdakwah, semua mahasiswa mengikuti kegiatan mentoring, dan diharapkan kepada pihak kampus untuk memberikan dana bantuan apabila ada kegiatan-kegiatan seperti FSLDKN ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar