Kamis, 02 April 2015

Ikan Goreng Tiga Varian Rasa RM Bahagia Madung

Tanjungpinang (mona) -  Rumah Makan Bahagia Madung yang berlokasi di Jalan Madung Kelurahan Kampung Bugis RT 01 / RW 05 Kampung Madung menghadirkan menu baru di tahun 2015 ini. Menu baru tersebut adalah Ikan Goreng Tiga Varian Rasa yakni asam, manis dan pedas).
Menurut Ibu Siti Ra’ah (48) selaku pemilik RM Bahagia Madung, hadirnya ikan goreng tiga varian rasa itu guna memuaskan lidah pelanggannya. Nuansa makanan tersebut merupakan asli masakan Melayu Kepri.
Menu ikan goreng tiga varian rasa menjadi pilihan para konsumen di rumah makan ini. Hal ini dikarenakan Bu Siti menggunakan ikan segar yang kaya akan protein dan rempah – rempah yang khas pada masakannya. “Rasa manis yang ada pada ikan goreng itu dari saos cabe yang dicampurkan dengan saos tomat, kalau rasa asin itu berasal dari saos tiram dan yang paling beda rasa pedas yang segar itu dari potongan jahe yang menyerap ke ikannya itu,” ujar Bu Siti saat ditanyakan varian rasa  yang terdapat dalam ikan gorengnya.
Dalam mengolah ikan goreng tiga varian rasa, konsumen bebas memilih ikan yang ingin disantapnya. Ikan-ikan yang tersedia memiliki variasi harga, seperti ikan kerapu diberi harga Rp140.000,-/kg, ikan bawal diberi harga Rp100.000,-/kg, dan masih ada beberapa jenis ikan lainnya.
Selain menu ikan goreng tiga varian rasa, rumah makan ini juga menyediakan menu-menu lain seperti ikan asam pedas,  gonggong sambal belacan, kepiting lada hitam, tumis kangkung, capcai, dan baby kailand. " Semua bisa dimasak apa saja, tergantung permintaan pembeli, kalau mau dilada hitam boleh disaos pun boleh juga" ungkapnya.
Untuk memanjakan lidah pengunjung, Ibu Siti tidak asal dalam memilih bahan baku makanannya, " Semua seafood yang kita masak ini kita ambil di keramba itu (sambil menunjuk kerambah ikannya) dan untuk gonggong, udang kita beli dari warga sini jugalah yang sering bekarang," tegasnya. Selain menu makanan tadi, pengunjung juga dapat menikmati air kelapa muda asli yang berasal dari kebun masyarakat Madung.
Selain cita rasa makanan yang menggugah selera, pengunjung juga dimanjakan dengan view yang indah. Rumah makan ini berada di atas laut dengan pohon-pohon bakau nan hijau yang berada di sekitar rumah makan tersebut. Keramba ikan dan kepiting tersusun rapi di sekitarnya, sehingga pengunjung dapat melihat langsung bahan baku makanan. Tidak hanya itu, pengunjung dapat menikmati pemandangan Gunung Bintan yang menjulang sehingga menambah keindahan tempat ini.
Rumah makan yang berdiri sejak enam tahun lalu ini diolah oleh Ibu Siti dan dibantu suami serta anaknya. Awalnya rumah makan ini berada di teras rumah dan hanya terdapat empat meja, namun seiring majunya rumah makan tersebut, Bu Siti memperluas rumah makannya. Ibu Siti berharap usaha rumah makannya ini terus berkembang.

Anda penasaran dengan menu-menu seafood yang ada di Rumah Makan Madung ini terutama dengan rasa menu baru yang ditawarkan, bisa datang langsung ke Rumah Makan Bahagia Madung yang berlokasi di Jalan Madung Kelurahan Kampung Bugis RT 01 / RW 05 Kampung Madung dengan telepon 0812-7741-584 . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar