Kamis, 02 April 2015

Ikan Asam Manis Goyang Lidah Pengunjung


Tanjungpinang (mona)- Bintan Laguna Resort and Restaurant menyajikan ikan kerapu asam manis yang dapat menggoyangkan lidah pengunjung. Restoran yang berada di Jalan Teluk Bakau Trikora 2 Km.39 ini menggunakan ikan-ikan dan hasil tangkapan laut  yang segar sehingga tidak heran jika sudah banyak engunjung yang makan di restoran ini. Restoran ini dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga 21.00 WIB .
            Ikan kerapu asam manis merupakan menu andalan restoran yang memiliki pemandangan laut yang indah ini. Hal ini dikarenakan saus asam manis dari ikan kerapu tersebut memiliki ciri khas yang dapat menggugah selera pengunjung, “Asam manisnya beda dan bahannya pun berbeda dari ikan asam manis lainnya,” ujar Pak Haryono (50) selaku pengelola restoran. Ikan Kerapu asam manis ini diracik sendiri oleh koki yang sudah berpengalaman selama 7 tahun.
            Rasa asam ikan kerapu ini berasal dari potongan nanas dan saus tomat, sedangkan rasa manis berasal dari bumbu-bumbu khas yang diberikan. Selain sausnya yang memanjakan lidah pengunjung, tampilannya yang indah pun menambah selera makan pengunjung.
            Selain ikan kerapu yang merupakan menu andalan restoran ini, ada beberapa menu lain yang juga banyak diminati. Adapun menu-menu tersebut adalah steam renjong, lada hitam (black paper club), ketam mentega (crab with butter), ikan dengan keladi steam boat, lobster prawan, kima, baby kailan, capcai dan masih ada beberapa menu andalan lainnya. Menu-menu ini merupakan buatan asli daerah lokal. Untuk minuman, restoran ini menyediakan soft drink, beraneka ragam jus, dan air kelapa.
            Pak Haryono mengatakan bahwa mereka menggunakan bahan-bahan yang segar agar pengunjung dapat merasakan cita rasa yang berbeda dari restoran lainnya. Selain itu,  Haryono juga menambahkan bahwa pengunjung yang datang dapat memilih hasil tangkapan lautnya sendiri untuk diolah menjadi hidangan yang diinginkan.
            Pengunjung yang datang tidak hanya dari daerah lokal, tetapi juga dari wisatawan mancanegara seperti Singapura, Malaysia, Perancis, Jepang, dan Korea. Selain menyajikan menu-menu yang istimewa, restoran ini juga menyediakan tempat penginapan seperti resort yang berjumlah 33 kamar dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti tempat spa, area pemancingan serta ada juga fasilitas bagi para pengunjung yang ingin melakukan wisata laut seperti diving, snorkling, kayak/kano serta boat untuk memancing ke area laut yang lebih jauh.
            Pulau Beralas pasir (white sand) yang berada tepat di seberang menambah pesona dan daya tarik pemandangan di Bintan Laguna Resort and Restaurant ini. Walaupun dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang sangat lengkap, namun harga yang perlu dibayar sangat terjangkau. Bahkan pihak pengelola menawarkan paket murah berupa penginapan untuk dua orang per kamar sudah dilengkapi dengan sarapan, makan siang dan makan malam untuk wisatawan lokal sebesar Rp 350.000,- . Penawaran ini berlaku mulai April 2015. Hal ini dilakukan sebagai upaya promosi dan pengenalan Bintan Laguna Resort and Restaurant kepada wisatawan lokal, sehingga wisatawan lokal tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menikmati tempat ini.
            Bagi anda yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga atau mengadakan party, Bintan Laguna Resort and Restaurant  adalah pilihan yang  tepat. Letaknya yang strategis yaitu tepat di tepi jalan, sehingga memudahkan pengunjung untuk menemukan tempat ini.  Nah, untuk Anda yang berminat dengan tawaran yang telah sediakan silakan mendatangi Bintan Laguna Resort dan Restaurant  di Bintan tepatnya Jalan Teluk Bakau Trikora 2 Km.39. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar