Jumat, 15 Mei 2015

Festival Musik untuk Anak Kepri

Pemenang Pertama band "Bubblegumz"

Tanjungpinang – Festival Musik Anak Kepri (Kepulauan Riau) yang diselenggarakan pada tanggal 2 Mei 2015 lalu di pujasera Bintan Centre (Binsen), Km. 9, Tanjungpinang. mendapatkan sambutan baik dari seluruh anak-anak Kepri terutama bagi mereka penikmat musik di seluruh wilayah Kepri.
            Peserta yang mengikuti festival ini berjumlah 24 band yang berasal dari berbagai daerah, seperti Batam, Tanjungpinang, dan Bintan. Semua band tersebut disatukan dalam satu panggung untuk menunjukkan performance terbaik dari aliran musik yang beragam dari masing-masing band. Mulai dari aliran rock, jazz, pop, rege, dan jenis-jenis musik lainnya.
Festival Musik Anak Kepri ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau yang bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Kepulauan Riau. Kegiatan ini dibuat betujuan untuk menumbuhkan bakat-bakat anak  Kepri dalam bidang musik. Selain itu, banyak anak-anak Kepri yang memiliki potensi besar untuk menjadi musisi yang handal.
            Fistival Musik Anak Kepri ini dimenangkan oleh “Bubblegumz” band dari Tanjungpinang, pemenang kedua yaitu “Gigabyte” band dan pemenang ketiga yaitu “Narsis” band. Masing-masing pemenang mendapatkan uang tunai, piagam dan piala. Untuk vokalis terbaik diraih oleh “Banjobettencourt” band, drummer dan bassis terbaik dimenangkan oleh “Bubblegumz” band, sedangkan gitaris terbaik diraih oleh “gigabyte” band.
“Alhamdulillah kami bisa menjadi pemenang pertama di Festival Musik Anak Kepri ini, dan ini akan menjadi motivasi buat saya dan kawan-kawan untuk terus berkarya di bidang musik” ungkap Sega (21), gitaris band “Bubblegumz”
“Bisa tampil dalam festival ini saja, saya sudah bersyukur dan ini membuat kami semakin bersemangat untuk terus melakukan yang terbaik” ungkap Rivaldy (20), peserta Festival Musik Anak Kepri.

Ia juga menambahkan, semoga festival musik ini bisa dilaksanakan tiap tahunnya, bukan hanya untuk  tahun ini saja. Karena masih banyak generasi-generasi muda yang ingin terus mengembangkan minat dan bakatnya dibidang musik. (mona)

Galeri Foto:





Tidak ada komentar:

Posting Komentar