Jumat, 08 Mei 2015

Semarak Hari Jazz Internasional di Batam




Batam – Dalam memperingati hari jazz internasional pada tanggal 1 Mei 2015 lalu, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Kepulauan Riau mengadakan Festival Jazz Amazing Kepri di Harbour Bay mall, Jodoh, Batam. Acara diadakan pada hari Kamis dan Jumat, 30 April sampai 1 Mei 2015.
Festival jazz ini dihadiri oleh musisi jazz nasional seperti Idang Rasjidi, Shadu, Imaniar, Rika Roeslan, Kemala Ayu dan Idham Norrsaid. Serta band-band lokal dari Batam, Tanjungpinang dan Bintan seperti Batam Jazz Society, Bob Quartet, Simplisscale, Bobby Brown, dan masih banyak lagi band-band dengan aliran musik jazz yang memeriahkan acara ini.
Batam dijadikan “tuan rumah” pertama dalam perayaan hari musik jazz ini karena Batam sering dijadikan tempat festival musik jazz, yang sebelumnya pernah juga mengadakan ASEAN musik jazz di Harbour Bay Mall pula. Serta banyaknya peminat musik jazz yang ada di Batam.
Acara yang dimulai dari pukul 19.30-22.30 WIB  selama dua hari ini, sangat banyak peminatnya. Di penutupan Jazz Amazing Kepri, penggemar musik jazz dimeriahkan oleh penampilan Imaniar yang sangat memukau, tidak kalah dengan penampilan Idang Rasjidi dengan ciri khasnya membawakan musik jazz menggunakan keyboardnya.
Dinas Pariwisata dan Budaya berencana akan mengadakan hari musik jazz internasional tiap tahunnya di tempat yang berbeda-beda di wilayah Kepri seperti Tanjungpinang dan Bintan.
“Saya sangat bangga karena bisa ikut berpartisipasi di hari jazz internasional ini” ungkap Rian (gitaris) dari Band Akustik Rumahan. Ia juga mengatakan, dengan acara rutin seperti ini membuat musik jazz tidak akan “mati” untuk ke depannya.
“Saya memang penggemar musik jazz dan sangat senang apabila ada acara seperti ini di Batam” ujar Rita, penonton musik jazz. Ia juga menambahkan, kalau ada acara musik jazz terus di Batam ini, ia tidak perlu ke Singapura untuk menonton musik jazz karena di sana sering mengadakan festival musik jazz yan berkelas. (mona)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar